Indonesia International Expo @ BSD City



Jakarta - Anak usaha Grup Kompas Gramedia, PT Dyndra Media Internasional Tbk bakal membangun gedung konvensi (Convention Hall) terbesar di Asia Tenggara dengan nama Indonesia International Expo di kawasan Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Banten senilai Rp 2,1 triliun dengan luas 150 ribu meter persegi.

"Proyek ini lebih gede dari Hambalang. Proyek pembangunan sudah jalan 4-5 bulan akan jadi bulan Juni 2014. Ini investasi terbesar kita," kata Direktur Operasional Danny Budiharto usai acara jumpa pers di Gedung JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (19/2/13).



Menurut Danny, saat ini kapasitas convention hall di Indonesia masih minim dibandingkan Malaysia, Hong Kong, Singapura, dan Thailand. Melalui bisnis ini, Dyandra bisa ikut mengembangkan potensi yang ada.

"Kita tidak punya hall sebesar Singapura, Malaysia, dan Thailand. Potensi Indonesia sebetulnya sangat besar. Nantinya gedung ini akan lebih besar 3-4 kali lipat dari Kemayoran, Jakarta," ujarnya.

Dia menyebutkan, untuk 2012 saja, jumlah kunjungan wisatawan asing ke Indonesia baru mencapai 8 juta orang. Artinya masih kalah dengan Malaysia yang sudah mencapai 20 juta orang per tahun. Diharapkan, tahun ini bisa mencapai 9 juta wisatawan asing. "Sebenarnya potensi Indonesia bisa lebih besar dari ini," katanya.

Nantinya, convention hall itu akan digunakan untuk mendatangkan artis-artis luar negeri dalam konser-konser besar di Indonesia. Tahun ini saja, Danny menyebutkan, pihaknya akan mendatangkan 15 konser artis luar negeri sepanjang tahun ini.

Sementara itu, Presiden Direktur Dyandra Lilik Oetama menambahkan, pihaknya juga akan menyelenggarakan pameran otomotif terbesar dengan kapasitas ruangan mencapai 100 ribu meter persegi.

"Pameran otomotif Indonesia yang dianggap terbesar di Indonesia hanya menggunakan areal seluas 5 ribu meter persegi (m2). Tahun lalu ajang ini kembali digelar dengan kapasitas areal mencapai 70 ribu m2," terangnya.

Menurut dia, penyelenggaraan pameran otomotif tersebut bisa mengalahkan ajang serupa yang diselenggarakan Thailand lewat Bangkok Motor Show. "Tapi kita masih kalah dari China," kata Lilik.


dikutip dari :
http://finance.detik.com/read/2013/02/19/150856/2174076/1016/dyandra-bangun-convention-hall-terbesar-di-asia-tenggara-rp-21-triliun?

(dnl/dnl) 

0 Response to "Indonesia International Expo @ BSD City"

Post a Comment