Mall Alam Sutera resmi dibuka




PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) resmi membuka mal @ alam sutera yang terletak di kawasan Serpong, Tangerang. Pembangunan pusat perbelanjaan ini menghabiskan Rp 520 miliar.

Mal tersebut dibangun sejak April 2012 di atas tanah seluas 7,8 hektar. Hampir sepertiga dari mal tersebut merupakan area hijau atau area terbuka.

"Mal ini memberikan kenyamanan bagi pengunjung dan dapat menjadi destinasi menarik untuk berbelanja serta mencari hiburan," ungkap CEO Mal @ alam sutera Budi Iwantoro pada grand opening, Rabu (12/12/2012).



Mal ini memiliki total lahan yang bisa disewa sekitar 68.000 m2, terdiri dari 5 lantai, di mana 2 lantai dialokasikan sebagai area parkir dan 3 lantai untuk area ritel. Budi menambahkan, setiap lantai mal dirancang agar mampu memberikan kepuasan kepada pengunjung. 

"Alam Sutera ingin menampilkan konsep pusat perbelanjaan modern yang benar-benar berbeda," katanya. 

Maka dari itu, pihaknya menggandeng Raymond Woo & Associates Singapore Architects dan Bobos Architects sebagai konsultan untuk arsitek mal. Budi menambahkan, mal ini ditujukan untuk kalangan anak muda sampai keluarga dengan status ekonomi menengah ke atas. 

Diharapkan mal ini akan menjadi ikon bagi kawasan Serpong, Tangerang dan sekitarnya. Apalagi lokasinya dekat dengan akses jalan tol yang juga akan menjadi daya tarik dari sisi investasi. 

"Saat ini tingkat okupansi mal telah mencapai 98% dengan anchor tenant ternama seperti SOGO Department Store, The Food Hall, Electronic Solution, Home Solution, Gold’s Gym, Fun World, Cinema XXI, Mango Farm dan Gramedia," katanya. 

Selain mal, Perseroan juga membangun apartemen bernama Silkwood Residences dan gedung perkantoran Synergy Building. Jika mega proyek ini selesai, diharapkan kawasan Alam Sutera akan menjadi sebuah kawasan terpadu dengan fasilitas yang lengkap. 

Apalagi di kawasan superblok dan pusat bisnis Alam Sutera seluas kurang lebih 40 hektar, nantinya juga akan hadir Binus University dan theme park yang saat ini masih dalam taraf perencanaan.


dikutip dari detik.com
http://finance.detik.com/read/2012/12/12/174833/2116869/1016/mal-alam-sutera-rp-520-miliar-resmi-dibuka?

0 Response to "Mall Alam Sutera resmi dibuka"

Post a Comment