Alam Sutera Review

TEMPAT INVESTASI PALING MENGUNTUNGKAN DI SERPONG

Alam Sutera , proyek berskala kota seluas 1.000 ha di Serpong , Kota Tangerang , Provinsi Banten , sejak tiga tahun terakhir menjadi pilihan utama para calon konsumen , baik end user , investor perorangan ataupun korporat , yang akan beli properti di wilayah Barat ibukota .

Daya tarik utama mereka adalah lokasinya yang sangat strategis . Setelah dioperasikannya akses langsung keluar-masuk tol di KM 15,4 ruas tol Jakarta-Merak akhir 2008 , Alam Sutera berada di lokasi terdepan di kawasan Serpong . Waktu tempuh ke Jakarta pun makin singkat . Ke Puri Indah ( Jakarta Barat ) , misalnya , kini kurang dari 10 menit , atau ke Bandara Soekarno-Hatta hanya sekitar 20 menit .

Kemudian komitmen developer , PT Alam Sutera Realty Tbk. yang akan menjadikan Alam Sutera sebagai kota baru berfasilitas lengkap dan modern , nyaman dan aman dihuni , serta kondusif untuk berusaha dan berinvestasi , merupakan pertimbangan berikutnya . Mereka optimis Alam Sutera memiliki prospek yang menjanjikan , lebih-lebih jika dikaitkan rencana pemerintah yang akan membangun tol JORR II ruas Bandara-Kunciran Serpong , yang melintas tidak jauh dari kawasan .

Karenanya harga properti di Alam Sutera terus melesat .Sebagai gambaran , pertengahan 2008 sebelum akses tol langsung itu dioperasikan ,harga rata-rata kavling siap bangun baru Rp. 2,5 juta per m2 , tapi setahun kemudian harga itu loncat jadi Rp. 4 juta per m2 , dan awal 2011 saat peluncuran subcluster Jingga dan subcluster Pelangi harganya telah menjadi Rp. 5,8 juta per m2 .

Kenaikan harga tanah itu terus berlanjut saat launching subcluster Mentari pada bulan Maret 2012 yang mencapai Rp.8,6 juta per m2 , bahkan di subcluster terbaru Orlanda juga di kawasan Sutera Sitara sudah menembus Rp. 9,6 juta per m2 akhir Mei lalu . Sementara di cluster Sutera Danau Biru per m2 nya sudah Rp . 12,5 juta per m2 . Jadi dalam kurun waktu tiga tahun konsumen sudah meraih gain 600 persen . " Sekarang Alam Sutera sudah menjadi price leader di Tangerang " ujar Lilia Sukotjo , Marketing Director PT . Alam Sutera Realty Tbk .

Fasilitas Makin Lengkap

Selain sedang giat membangun gedung perkantoran , developer juga bekerja siang malam menggenjot pembangunan Mall@Alam Sutera yang juga terletak di kawasan super block seluas 35 ha yang terletak persis di sisi tol Jakarta-Merak . Pusat belanja dan lifestyle bagi kalangan menengah ini terdiri atas 5 lantai ( 153.000 m2 luas gross ) dan dilengkapi fasilitas parkir untuk 2.600 mobil di luar parkir motor dan bus . Progress pemasarannya hingga saat ini telah tersewa 92 persen . Adapun tennant-nya antara lain SOGO Department Store , The Food Hall , Funworld , MangoFarm , Gramedia , CInema XXI , Electronic Solution , Home Solution , Chipmunk Play Land & Cafe , dll .

Kehadiran Mall ini akan melengkapi beragam fasilitas yang telah tersedia . Seperti Flavor Bliss 1 dan 2 yang penuh dengan kafe dan resto , pusat penjualan furniture dan peralatan rumah tangga terbesar di Asia Tenggara " Living World " , pasar tradisionalnya yang dikelola dengan manajemen modern Pasar 8 , komplek Ruko Imperial Walk , Dynasty Walk , The Element dan Palmyra Square , serta Rumah Sakit Omni , Preschool - SMU Santa Laurensia dan Universitas Bina Nusantara .



Properti lain di kawasan superblock yang kini sedang dibangun adalah apartment tower pertama Silkwood Residences . Kemudian menyusul kampus Universitas Bina Nusantara yang dijadwalkan mulai digunakan medio 2014 , hotel , Exhibition & Congress Center , Theme Park , dll . " Dengan penambahan fasilitas secara bertahap kami harapkan ke depan semakin memberikan keuntungan yang atraktif bagi konsumen " tutur Lia .

So , tunggu apalagi ? Yuk bertempat tinggal sekaligus berinvestasi di Alam Sutera.

all credits to [ADV] Majalah housing estate VOL VIII no 94 Juni 2012

0 Response to "Alam Sutera Review"

Post a Comment